Rabu, 12 Desember 2018

Essay Profil Diri Sendiri

       Nama saya Restu Deasty Puspita Sari, saya lahir di Kulon Progo tahun 2000. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Saya merasa sangat beruntung karena terlahir di keluarga yang sangat mencintai dan menyayangi anak-anaknya. Saya mempunyai adik yang biasa dipanggil Wahyu. Kami berdua sering bercanda tapi kebanyakan selalu bertengkar. Bapak saya bekerja sebagai wiraswasta dan ibu saya sebagai IRT.
       Sejak duduk di bangku sekolah dasar sampai perguruan tinggi, saya dikenal sebagai anak yang cukup rajin, mudah bergaul, dan religius. Penilaian terhadap diri saya tersebut dilakukan oleh orang-orang di sekitar saya  ialah orang tua, adik, sahabat, guru, dan lainnya. Meskipun mereka menilai saya seperti itu, namun saya sama sekali tidak merasa bahwa diri saya rajin, aktif, apalagi religius. Lebih tepatnya saya mengupayakan diri agar bisa seperti itu dan klaim tersebut tidak berpengaruh apa-apa pada diri saya.
       Saat ini saya adalah mahasiswa di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta jurusan Perbankan Syariah. Alasan mengapa saya mengambil jurusan ini karena melihat besarnya peluang lapangan pekerjaan dan karir yang besar seiring dengan pesatnya kemajuan. 
      Salah satu hobi saya adalah memasak. Saya sangat menyukai dan selalu ingin tahu tentang menu masak-masakan yang baru. Karena saya merasa melatih keterampilan itu perlu untuk bekal di masa yang akan datang. Sekian pengenalan diri saya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar